Silaturahmi dan Audiensi Indonesian Tour Leader Moslem Association (ITMA) ke Fakultas Ushuluhuddin dan Dakwah

Sukoharjo, 12 Januari 2022. Fakultas Ushuluddin dan Dakwah UIN Raden Mas Said Surakarta menerima kunjungan silaturahmi dan audiensi Indonesian Tour Leader Moslem Association (ITMA) pada hari Rabu, 12 Januari 2022 yang bertempat di Aula Fakultas lantai 2. Hadir dalam pertemuan, Dekan beserta jajaran pimpinan Fakultas dan Prodi serta pengurus pusat dan daerah ITMA.

Dalam pengantar Dekan FUD, Dr. Islah, M.Ag menyambut baik kunjungan ITMA sebagai bagian stakeholder lebih khusus Prodi Manajemen Dakwah untuk ke depan menjadi partner terkait penyiapan SDM penyelenggaraan sertifikasi pembimbing Haji Umrah. Sementara itu dalam sambutan ITMA, disampaikan oleh Bapak H Cep Supriatna selaku Dewan Pembina menyampaikan bahwa ITMA adalah asosiasi yang peduli terhadap penguatan ekosistem dunia pariwisata halal baik di dalam negeri maupun di luar negeri, termasuk kaitan upaya peningkatan kualitas SDM tour leader muslim, pemimpin perjalanan haji dan umrah. Harapan ITMA, audiensi ini sebagai upaya untuk menjalin kerjasama atau MoU dengan kampus UIN Raden Mas Said.

Selanjutnya sesi audiensi dipandu dari ITMA oleh Bapak HR Iman Kadarisman, SE.,MM selaku Ketua Umum. Beliau menyampaikan program-program ITMA salah satunya program pelatihan yang dapat diikuti oleh mahasiswa seperti tour leader pariwisata dan sebagai pembimbing haji umrah. Anggota ITMA terdiri dari akademisi dan para praktisi yang sudah berpengalaman di bidang pariwisata khususnya tour leader.