Pengajian Puncak Acara Diesnatalis Program Studi Manajemen Dakwah yang ke-5

Sukoharjo, 21 Oktober 2021 tepatnya pada hari Kamis HMPS MD telah menyelanggarakan pengajian puncak acara diesnatalis Program Studi Manajemen Dakwah yang ke lima. Diesnatalis MD terdiri dari serangkian acara yaitu kegiatan Lomba Da’i Muda, Baksos Berbagi Berkah dan Pengajian sebagai puncak acara. Lomba Da’i telah dilaksanakan pada hari Sabtu, 9 Oktober 2021 degan diikuti peserta yang sebagian besar Mahasiswa se-Solo Raya. Baksos telah dilaksanakan pada hari Jum’at, 15 Oktober 2021. Kegiatan baksos berupa pembagian sembako kepada kamu dhuafa yang berada di tinggal sekitar kampus UIN Raden Mas Said Surakarta.

Kegiatan puncak acara Diesnatalis MD pada tahun ini dilaksanakan pada hari Kamis, 21 Oktober pukul 08.00-11.30 WIB dengan peserta yang terdiri dari mahasiswa, dosen MD dan jama’ah umum. Kegiatan tersebut dipandu oleh Sauadara Maulana dan Saudari Ira sebagai MC. Rangkaian acara tersebut terdiri dari pembukaan, pembacaan ayat suci al-qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipandu oleh Saudari Devi Yunita Indah Putri. Kemudian dilanjutkan dzikir tahlil yang dipimpin oleh Bapak Subanji dilanjutkan sambutan-sambutan. Sambutan pertama dari ketua panitia oleh Saudari Tika Putri Rahayu. Sambutan kedua dari Ketua Umum HMPS MD oleh Saudari Yessi Lusyana Safitri. Sambutan ketiga dari Bapak Kaprodi MD yaitu Bapak Dr. H. Agus Wahyu Triatmo, M. Ag. Sambutan keempat dari wakil dekan oleh Bapak Dr. Khalilurrahman, M. Si sekaligus pemotongan tumpeng diiringi hadroh Ad-Dakhili. Kemudian dilanjutkan pembacaan maulid al barzanji, Mauidhah khazanah oleh Gus Muhammad Mustain dan do’a.

Alhamdulillah puncak acara diesnatalis MD dapat berjalan lancar dan sukses, dengan bertambahnya umur Program Studi Manajemen Dakwah, semoga mendapatkan keberkahan, sukses untuk kedepanya menjadi prodi yang berkualitas serta bermanfaat untuk agama, nusa, bangsa dan negara aamiin.