Laporan Kegiatan di Akhir Tahun

Ketua Prodi MD, Dr. Agus Wahyu Triatmo, M.Ag., mempresentasikan laporan akhir tahun 2021 di hadapan Pimpinan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FUD), para dosen di lingkungan FUD. Kegiatan yang diberi nama Laporan Akhir Tahun tersebut diselenggarakan di Hotel Lor In Syariah Surakarta pada hari Selasa, 28 Desember 2021.

Dalam laporannya, Kaprodi Manajemen Dakwah menyampaikan serangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Prodi Manajemen Dakwah yang meliputi kegiatan rutin dan insidental. Kegiatan rutin diantaranya adalah evaluasi dan perencanaan kegiatan selama satu semester, pembekalan PPL-KKL, dan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat. Adapun kegiatan insidental diantaranya adalah stadium general, pelatihan penulisan karya ilmiah, metode penelitian, dan sebagainya.

Pada saat pembukaan acara, Dekan FUD Dr. Islah, M.Ag., menyampaikan 5 hal tujuan diselenggarakannya kegiatan ini. Pertama, Kegiatan ini untuk mendukung kepentingan akreditasi masing-masing prodi. Kedua, Kegiatan ini untuk mengevaluasi kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan oleh masing-masing prodi dan Fakultas. Ketiga, Digitalisasi program-program yang dikembangkan di Fakultas maupun prodi-prodi. Keempat, Pengembangan kelembagaan menindaklanjuti alih status IAIN Surakarta menjadi UIN RM Said Surakarta. Kelima, sebagai sarana sambung roso diantara keluarga besar FUD UIN RM Said Surakarta.

Sementara itu, sebagai moderator, Zaenal Muttaqien, Ph.D. menyampaikan harapannya dengan acara ini laporan akhir tahun yang dibuat oleh masing-masing prodi dapat dicermati oleh semua yang hadir, dapat dijadikan rujukan untuk perbaikan masing-masing prodi, dan sekaligus sebagai bahan evaluasi diri.


Selebihnya, Kaprodi MD berharap dengan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan dapat memberikan kontribusi berupa peningkatan kualitas dosen dan mahasiswa MD. Kecuali menyampaikan berbagai kegiatan, dalam presentasi juga disinggung evaluasi terhadap berbagai program tersebut.
Wallahu a’lam bishowab.