Kepala Prodi Manajemen Dakwah UIN RM Said Surakarta Mengikuti Program Visiting Profesor di Universitas Muhammadiyah Malang

Malang, 10 Desember 2021. Kepala Prodi Manajemen Dakwah UIN Raden Mas Said Surakarta, Dr. Agus Wahyu Triatmo, mengikuti Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah jurnal Internasional Bereputasi di Pascasarjana UMM pada tanggal 10-12 Desember 2021. Workshop tersebut merupakan salah satu dari serangkaian kegiatan Visiting Profesor yang diselenggarakan Universitas Muhammadiyah Malang.

Program Visiting Profesor dimaksud menindaklanjuti Memorandum Of Agreement (Perjanjian Kerjasama) antara Direktur Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dengan Dekan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah UIN Raden Mas Said Surakarta, yang ditandatangani bersama beberapa waktu yang lalu.

Selain workshop penulisan artikel ilmiah dengan target submit di jurnal internasional bereputasi, Visiting Profesor juga mengagendakan kuliah pakar, penulisan book chapter, dan pembuatan poster. Kecuali mentargetkan tiga luaran tersebut, kegiatan ini juga dimaksudkan menjadi media pertemuan para pakar dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta se-Indonesia, untuk saling bekerjasama dalam dalam berkegiatan ilmiah di kampus masing-masing peserta.

Bagi UIN Raden Mas Said Surakarta, momentum ini merupakan kesempatan penting untuk meng-upgrade kompetensi dosen-dosennya. Ikut sebagai peserta dalam kesempatan Visiting Profesor kali ini adalah Prof. Giyoto dari Direktorat Pascasarjana dan Dr. Agus Wahyu Triatmo dari Fakultas Ushuluddin dan Dakwah. Kesempatan ini juga merupakan kesempatan kedua bagi UIN RM Said Surakarta untuk mengirim dosen-dosennya, yang mana pada kesempatan sebelumnya diikuti Zaenal Muttaqin, Ph.D dari Fakultas Ushuluddin dan Dakwah.

Dalam kesempatan tersebut, Dr. Agus, sebagai Kepala Prodi Manajemen Dakwah juga melakukan lobiying dengan beberapa delegasi dari perguruan tinggi lain sesama peserta, untuk menjajagi kemungkinan melakukan kerjasama dalam bidang penelitian, pengelolaan jurnal dan kuliah pakar. Seperti diungkapkan shohibul hajat, Prof. Ahsanul In’am, semoga program ini memiliki manfaat dan dampak peningkatan kualitas dosen khususnya dan perguruan tinggi pada umumnya. Amin.