HMPS Manajemen Dakwah gelar Seminar Nasional Public Speaking

Dokumentasi bersama

Bertempat di Graha, HMPS Manajemen Dakwah UIN Raden Mas Said Surakarta mengadakan Seminar Nasional Public Speaking pada 8 Juni 2022.

Acara Seminar Nasional Public Speaking dihadiri oleh Ketua Jurusan Dakwah dan Komunikasi, Dosen Manajemen Dakwah, Mahasiswa UIN Raden Mas Said Surakarta dan seluruh Panitia.

Pada acara Seminar Nasional Public Speaking menghadirkan pemateri yang sangat ahli di bidang Public Speaking, beliau adalah Angga Fery Setyawan dan di moderatori Khoiris Sholikhin.

Dalam sambutannya, Dr. H. Agus Triatmo, M.Ag menyampaikan bahwa sekarang ini memasuki era digital yang mana kita harus mempunyai 4 kompetensi, yaitu Critical Thinking, Collaboration, Creative, Skill.

Acara selanjutnya adalah acara inti yang di isi oleh Angga Fery Setyawan yang di awali dengan orasi dan tentunya berbeda dari yang lain. Pada kesempatan itu beliau menyampaikan materi public speaking yang isinya tentang syarat utama menjadi public speaker itu harus bisa bicara. Beliau juga menyampaikan tentang kunci atau tips dari Public Speaking ada 7, antara lain ada mindset, mental, mapping, great opening, konten materi, body language, dan Inovasi.

Beliau menyampaikan juga bahwa public speaking itu tidak hanya penting saja tetapi sangat penting bagi seseorang yang mau naik level dan mau menguprade. Dan beliau mengatakan kunci penting di dalam public speaking itu play dan replay.

“Urip iku urup”, tutur Angga Fery Setyawan

Beliau juga berkata, “Orang yang baik itu orang yang terdepan dan mau memberi kebaikan”, tukasnya