Akreditasi Perdana Jurusan Manajemen Dakwah

Jurusan Manajemen Dakwah telah mempersiapkan dengan baik serangkaian acara Asesmen Lapangan Akreditasi Program Studi Manajemen Dakwah Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Surakarta Tahun 2019, mengundang Tim Asesor BAN-PT Dr. Yasril Yazid, MIS. dari UIN Sultan Syarif Kasim Riau dan Dr. Nawari Ismail, M.Ag. dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta sebagai penguji kelayakan Jurusan MD untuk mendapatkan akreditasi perdananya.

Tim asesor menilai secara detail apa saja yang benar dan perlu dibenahi. Para dosen dan mahasiswa disibukkan dengan mempersiapkan dokumen-dokumen penting penunjang akreditasi, memperlihatkan kepada tim asesor bahwa Manajemen Dakwah memiliki bukti yang valid dan bisa dipertanggungjawabkan.

Acara inti berlangsung cukup singkat, kurang lebih hanya selama 5 jam, dan penutupan dilaksanakan setelah sholat ashar. Tanpa diliputi ganguan teknis apapun, karena fasilitas yang diberikan sangat mendukung.

Dengan dilaksakanannya akreditasi ini, Jurusan Manajemen Dakwah selain lebih diminati oleh calon mahasiswa, juga dapat memperlihatkan kepada dunia bahwa Manajemen Dakwah secara profesional mampu mencetak generasi muda yang sukses dalam bidang Manajemen Haji dan Umroh serta Manajemen Pariwisata Islam.