FGD PENYUSUNAN VISI MISI PROGRAM STUDI BARU FAKULTAS USHULUDDIN DAN DAKWAH IAIN SURAKARTA TAHUN 2017

Foto FGD Penyusunan visi misi

Bagian terpenting dalam sebuah institusi pendidikan, termasuk perguruan Tinggi Islam IAIN Surakarta adalah adanha visi dan misi. Dengam adanya visi dan misi sebuah instasi akan lebih terarah dalam mencapai tujuan.

Dalam hal ini fakultas Ishuluddin dan Dakwah IAIN Surakarta melakukan kegiatan FGD (Focus Group Discussion) guna untuk penyusunan visi misi program studi baru. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 12 September 2017. Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Dr. H Sulaiman M. Ag dan Bapak Drs. Muhammad Ridla M. Ag sebagai narasumber serta dihadiri juga para civitas akademika Fakultas Ushuluddin dan Dakwah.

FGD ini diperlukan guna meningkatkan mutu penyelenggaraan dan pelayanan pendidikan tinggi. Visi misi Program Studi haruslah selaras dan sejalan dengan visi misi Fakultas dan IAIN Surakarta. Selain itu masing-masing Program Studi haruslah berbasis scientific vision sehingga berbeda dengan Program Studi yang ada pada perguruan tinggi lainnya.

Visi misi memegang peranan penting, karena merupakan guidance dalam penyelenggaraan tri dharma perguruan tinggi khususnya di FUD. Oleh karena itu, visi misi haruslah di-breakdown ke dalam tujuan, sasaran, dan indikator secara jelas. Mengingat hal tersebut FGD visi misi sangat penting dilakukan untuk mecapai akreditasi Pogram Studi yang berpredikat unggul.