SOSIALISASI VISI DAN MISI MANAJEMEN DAKWAH

Visi, misi, tujuan, dan sasaran strategis MD yang disusun dapat dipahami dengan baik oleh seluruh civitas akademika di dalam institusi. Pemahaman civitas akademika terhadap visi, misi, dan tujuan organisasi merupakan hasil dari serangkaian upaya sosialisasi yang dilakukan secara terstruktur oleh pemangku kepentingan dan civitas di dalam organisasi.

foto sosialisasi visi dan misi

Sosialisasi dilakukan melalui beberapa cara, yaitu dengan menuliskan pernyataan visi, misi, dan tujuan pada standing banner, poster yang diletakan di tempat-tempat strategis, ruang baca, kantor administrasi, dan dituliskan pada buku panduan akademik mahasiswa. Sosialisasi juga dilakukan pada setiap pertemuan rapat atau pertemuan rutin, seperti rapat koordinasi dosen, rapat jurusan, rapat fakultas, rapat pengelola program studi, dan di berbagai kegiatan lokakarya internal.

Bagi mahasiswa baru yang telah secara resmi terdaftar menjadi bagian dari civitas akademika di MD, juga diberikan sosialisasi pada masa orientasi. Selain itu, para mahasiswa baru tersebut dapat melihat visi, misi dan tujuan pada website MD yang dapat diakses di laman https://md-iainsurakarta.web.id/  atau website fakultas yang dapat diakses di laman https://fud.iain-surakarta.ac.id. MD yakin bahwa sosialisasi yang dilakukan berjalan efektif, sehingga civitas akademika (dosen dan mahasiswa) dapat mempersiapkan diri dan mencurahkan upaya dan tenaga untuk mencapai visi, misi, dan tujuan yang ditetapkan.

foto proses pemasangan baliho sosialisasi visi dan misi

Dengan mekanisme sosialisasi tersebut, saat ini visi, misi, tujuan dan sasaran Prodi MD FUD IAIN Surakarta telah dipahami dengan baik oleh seluruh sivitas akademika prodi baik dari kalangan sivitas akadenika maupun tenaga kependidikan.