Manajemen Dakwah mengandeng Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean  Semarang

MD – Jum’at, 05 Mei 2017 Mahasiswa Manajemen Dakwah IAIN Surakarta melakukan kunjunga ke Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean  Semarang. Kunjungan ini dikuti oleh 27 mahasiswa dan 2 dosen pendamping.

Acara ini memilki tema  “Lebih Dekat dengan Bea Cukai” dan dibuka langsung oleh Kepala Kantor, Tjertja Karja Adil. Dilanjutkan dengan sambutan dari dosen pendamping dari IAIN Surakarta.

Materi yang disampaikan oleh pihak bea cukai tentang tugas pokok dan fungsi Bea Cukai disampaikan oleh Rina Indrati, Kasubsi Layanan Informasi KPPBC TMP Tanjung Emas. Ia menjelaskan tentang dasar hukum yang digunakan oleh Bea Cukai dalam menjalankan tugasnya, pengertian tentang kepabeanan, serta aturan barang kiriman pos.

Yendra Robi, Kasubsi Penyuluhan KPPBC TMP Tanjung Emas memberikan ice breaking kepada mahasiswa. Setelah suasana sedikit cair, acara dilanjutkan dengan Materi Barang Bawaan Penumpang oleh Anis Yulianti, Pelaksana Seksi PLI.

Sesi terakhir, yaitu Tanya Jawab, Salah satu mahasiswa yang bernama Indra cahya putra bertanya tentang berapa maksimal barang bawaan jmaah haji yang dibawa dari mekkah ke indonesia dan jika barang memilki kelebihan berat itu bagaimana ?

Yendra Robi Kasubsi Penyuluhan KPPBC TMP Tanjung Emas menjawab bahwa “ berat maksimal itu 45 kg per koper dan jika kelebihan itu akan di sita petugas bandara. (dewi marsita)