Belajar di lapangan, Mahasiwa Manajemen Dakwah  kunjungi KBIH mandiri solo.

MD – para mahasiswa kosentrasi manajemen haji dan umrah melakukan kunjungan ke KBIH Mandiri di Jl. Kahuripan Utara Raya No.74, Sumber, Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Kunjungan ini dikuti oleh 55 mahasiswa yang mengambil mata kuliah bimbingan ibadah haji.

Drs H Juhdi Amin MAg. selaku dosen dan juga dosen pendamping dilapanagan berkata bahwa “ haji di jawa tengah sekarang masa tunggunya 23 tahun, kemudian dalam masa tunggu tersebut apa yang dilakukan jamaah haji dan bagaimana peran KBIH terhadap itu. Belaiu juga bilang bahwa kami juga melakukan kunjungan-kunjungan lain ke kementrian agama boyolali minggu lalu itu semua bertujuan untuk mahasiswa dapat mengetahui tentang pelayaan, pendampingan, dan perlindungan jamaah haji dan umroh.

Kemudian acara dilanjutkan oleh Ustaz Drs HM  Joko Riyanto SH MM MH selaku Ketua KBH Mandiri memberika materi tentang sejarah berdirinya KBIH Mandiri solo, Struktur kepengurusan  dan program-program kerja yang telah berjalan.

Pemaparan beliau “lembaga ini adalah lembaga non-profit, dan untuk semua kegiatan pra haji tidak dipungut biaya dan calon jamaah tidak boleh mengeleluarkan biaya untuk bimbingan jika ingin mengeluarkan biaya bisa 1 tahun lagi”.

Sesi terakhir, yaitu Tanya Jawab, dipandu oleh Ustaz Bambang Nugroho S,Banyak sekali pertanyaan yang diajukan mahasiswa, yang menandakan antusiasme dan keingintahuan mereka begitu besar tentang KBIH Mandiri Solo (dewi marsita)