Manajemen Dakwah belajar sejarah di kota budaya “Tour in solo”

 

MD –  Sabtu, 18 November 2017 Mahasiswa Manajemen Dakwah IAIN Surakarta mempelajari sejarah di kota budaya dengan turun langsung ke lapangan dengan 80 peserta.

Kegiatan ini bernama “jelajah sejarah di kota budaya” Disini mahasiswa dibagi menjadi beberapa kelompok, kemudian setiap kelompok wajib membuat vlog tentang guide sejarah yang ada di Solo.

Tempat pertama yang dikunjungi adalah taman sliwedari kemudian dilanjutkan ke museum radya pustaka surakarta setalah itu masuk ke museum keris yang baru dibuka beberapa bulan sebamunya tempat terakhir adalah rumah bu tin tempat istirahat mendiang istri pah suharto. Ditempat ini mahasiswa beristirahat makan dan sholat.

Di setiap masing-masing mahsiswa harus menjadi guide untuk wisatawan asing yang datang ke solo. Dresscode yang digunakan peserta yaitu merah dan biri dongker.

Kegiatan ini bertujuan untuk para mahasiswa manajemen dakwah IAIN Surakarta lebih mengetahui lagi bagaimana sejarah yang ada di kota solo sendiri dan juga tempat bersejarah yang ada di solo.

Kegiatan ini dilakukan oleh himpunan mahasiswa jurusan manajemen dakwah institut agama islam negeri surakarta.

Kegiatan ini ditutup di rumah istirahat bu tinn dan foto bersama.