HMJ MD perkuat pondasi kepengurusan

 

 

MD – Mahasiswa pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen Dakwah (MD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta melakukan kunjungan ke Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang pada 3 Desember 2018 yang diikuti oleh 23 mahasiswa.

Kunjungan ini dilakukan guna meningkatkan kualitas para pengurus Himpunan mahasiswa jurusan, kunjungan ini dilakukan dengan dua jurusan yaitu jurusan Manajmene Dakwah dan jurusan Manajemen Haji dan Umrah.

Yang pertama dilakukan study banding ke jurusan Manamjem Dakwah Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Bapak Sahrozi M.Ag, S.Pd selaku ketua jurusan ManajemenDdakwah UIN Walisongo Semarang menyambut dengan ramah para tamu yang datang dari Solo. Kemudian beliau juga memaparakan tentang jurusan Manajemen Dakwah UIN Walisongo Semarang tidak ada kosentrasi lagi dalam jurusan tetapi sudah diganti menjadi kompetensi yaitu wisata religi, kelembagaan islam dan ZIS.

Sambutan kepala jurusan manajenmen dakwah UIN walisongo Semarang

 

Fitri Astuti selaku ketua himpunan jurusan UIN walisongop semarang juga memaparkan beberapa program kerja yang dilakuakan untuk mengimbangi kopentensi dalam jurusan diantaranya yaitu isamic fair dan workshop pariwisata.

Tidak hanya melakukan kunjungan ke manajemen dakwah UIN walisongo Semarang saja tetapi juga melakukan kunjungan ke jurusan Manjemen Haji dan umrah yang masih berusia 2 tahun.

Bapak H. Abdul Saffar M.Ag. selaku ketua jurusan manjemen haji dan umrah memaparkan tentang problematikan dan pentingnya jurusan manajemen haji dan umrah untuk saat ini dan tahun yang akan datang.

Kurangnya kontribusi praktisi akademik dalam kepanitiaan haji merupakan salah satu masalah yang di hadapi oleh perhajian indonesia saat ini. Maka dari itu Kementrian agama memutuskan untuk pendirian jurusan Manajemen Haji dan Umrah.

Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dan siakhiri dengan sesi foto bersama-sama.