Makrab “srawung sewengi sewu kreasi” Manajemen Dakwah di Pantai Goa Cemara Jogja.

MD – Pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen Dakwah (MD) melakukan kegitan malam pengakraban (makrab) untuk mahasiswa baru Manajemen Dakwah IAIN Surakarta.

Kegitan ini diikuti oleh semua mahasiswa baru Manajemen Dakwah pada tanggal 15-16 September 2018 yang dilaksanakn di dua lokasi yaitu hari pertama di kampus IAIN Surakarta dan yang kedua berada di Goa Cemara, Bantul, Jogjakarta.

Materi hari pertama adalah tentang kejurusan yang ddisampaikan oleh Bapak Anwar dhani selaku sekretaris jurusan manajemen dakwah. Beliau  menjelaskan bahwa Manajemen Dakwah IAIN Surakarta memilki dua kosentrasi yaitu Manjemen Haji dan Umrah (MHU) dan Manajen Pariwisata Islam (MPI), kita juga sudah melakukan kerjasama dengan berbagai instasi. Walaupun kita adalah jurusan baru tetapi yang memilki prospek pekerjaan yang jelas adalah Manajemen Dakwah diantara jurusan lain yang ada di Fakultas Ushuluddin dan Dakwah.

Kemudian dilanjutkan dengan acara api unggun dan pentas seni. Dimulai dari perkenalan masing-masing orang dan antar pengurus kemudian dialnjutkan dengan pentas seni, diantaranya pentas seni adalah menampilkan silat, drama, puisi, bernyanyi dan stand up comedy.

Acara pada hari kedua yaitu outbond di goa cemara jogjakarta. Dalam outbond ini di bagi menjadi lima post yang nantinya akan diambil juara umum dari rangakain post.

Sebagai kegiatan penutup mahasiswa menikmati panorama pantai dan foto-foto bersama.