HMJ  MD Peduli Longsor Wonogiri dan Pacitan

 

MD – Himpunan Mahasiswa Jurusan Manjemen Dakwah (MD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN)  Surakarta melakukan aksi galang dana dalam rangka membantu meringankan korban longsor di Kabupaten Wonogiri.

Kegiatan ini dilakukan selama sepekan penuh. Dimulai dari Hari Senin-Selasa melakukan sosialisasi ke kelas-kelas jurusan Manajemen Dakwah untuk menyumbangkan pakaian dan buku-buku yang sudah tidak terpakai dan layak dipakai. Pengupulan barang-barang dilakukan laboraturium Jurusan Manajemen Dakwah.

Kemudian pada hari rabu kita mengadakan kegiatan open donatur ke kantor dosen dan kajur manajemen dakwah IAIN Surakarta.

Pada hari kamis-jumat kita turun ke jalan yaitu pada perempatan lampu merah di bundaran manahan. Kegitan ini dilakukan pada siang- sore hari.

Kemudian pada hari minggu kita mengadakan konser amal di CFD slamet riyadi. Kegiatan ini berupa jualan es teh dengan bayar seikhlasnya dan penampilan pensi dari pengurus hmj.Pensi ini diisi dengan penampilan puisi, menyanyi dan penampilan drama dari mahasiswa manajemen dakwah.

Rangakaian kegiatan ini di tutup dengan penyerahan sembako pada korban langsung di kabupaten wonogiri pada tanggal 7 desember 2017. Bukan hanya penyerahan sembako saja tetapi juga para pengurus hmj meninjau langsung bagaimana kerusakan yang ada di sana dan juga kami bermain bersama dengan anak-anak korban longsor di posko sementara.