HMPS MD ADAKAN MAKRAB MAHASISWA BARU ANGKATAN KE-5 SECARA DARING

Kartasura, Selasa 27/10/2020 Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Dakwah meyelenggarakan acara “Makrab Mahasiswa Baru Program Studi Manajemen Dakwah Tahun 2020” dengan mengusung tema Dua Jam Lebih Dekat Mengenal MD, Acara tersebut dilaksanakan via zoom pada jam 13.00-16.00 di gedung C.103, diikuti kurang lebih sekitar 200 peserta dari berbagai angkatan, termasuk didalamnya para Maba MD angakatan ke-5. Acara tersebut dimoderatori oleh Khoiris Sholikhin selaku Ketua Umum HMPS MD, dan mengundang 2 pemateri terkemuka yaitu Dr. Agus Wahyu Triatmo, M. Ag selaku Ketua Program Studi Manajemen Dakwah, IAIN Surakarta dan Eko Aji Arabianto selaku Ketua SEMA FUD sekaligus Mahasiswa MD angkatan 2017.

Pada sesi pertama disampaikan materi mengenai Mahasiswa MD, Mahasiswa Interpreneur oleh Dr. Agus Wahyu Triatmo, M. Ag selaku Kaprodi MD. Didalamnya dijelaskan mengenai pengenalan prodi MD secara mendalam dan Beliau berpesan bahwa “Sebagai seorang Mahasiswa harus memiliki tiga sifat yaitu Berkarakter dalam performance dan attitude, Kemampuan Berkomunikasi, dan Kemampuan Bekerjasama”. 

Pada sesi kedua disampaikan mengenai Organisasi dan  Mahasiswa oleh Saudara Eko Aji Arabianto selaku Ketua SEMA FUD. Didalamnya dijelaskan mengenai Organisasi dan Mahasiswa, mulai dari pengertianya hingga apa itu organisasi yang sebenarnya, dan peran kita dalam mengatur waktu dan segalanya dalam berorganisasi maupun saat kita menjadi Mahasiswa. Saudara Eko berpesan bahwa “Kita harus menjadi macan dikampung halaman“. Maksutnya adalah ilmu yang kita dapatkan saat kuliah dan berorganisasi menjadikan kita sebagai penggerak sekaligus dapat memajukan Desa yang kita tinggali, dan kita menjadi orang yang bermanfaat.

Meskipun kegiatan Makrab Angakatan ke-5 dilaksanakan secara daring, dari peserta sangat antusias untuk mengenali prodi MD secara lebih dalam. Diharapkan dengan diadakannya acara Makrab ditengah pandemi yang dilakukan secara online, tidak membuat patah semangat para Mahasiswa Baru. Justru mereka dapat menyulutkan semangat tersendiri, karena berjuang menjadi Mahasiswa Baru dan siap dengan tantangan yang ada dimasa kini, sehingga membuat mereka untuk bertindak lebih kreatif, inovatif dan kritis. sesuai jargon MD “Mahasiswa MD Bersih – Hatinya, Luas – Pengetahuanya,  Profesional – Kerjanya”.