Novitasari, Wisudawan Terbaik Prodi Manajemen Dakwah (MD) Periode Wisuda ke-45 IAIN Surakarta Tahun 2020

Sukoharjo, 4 November 2020, IAIN Surakarta menyelenggarakan acara Wisuda Sarjana dan Magister ke-45. Seremonial wisuda dilaksanakan secara secara offline (luring), drive thru, maupun secara online (daring).

Dilaporkan bahwa, jumlah wisudawan Sarjana dan Magister ke-45 IAIN Surakarta Tahun 2020 sebanyak 563 wisudawan, yang terdiri atas Pascasarjana/Magister (S2) sejumlah 22 orang dan Program Sarjana (S1) sejumlah 541.

Dalam acara wisuda tersebut, Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FUD) mewisuda 92 lulusan sarjana. Program Studi Ilmu Al Quran dan Tafsir mewisuda 13 sarjana, Aqidan dah Filsafat Islam (9), Komunikasi dan Penyiaran Islam (27), Bimbingan Konseling Islam (33), Manajemen Dakwah (8), dan Prodi Tasawuf dan Psikoterapi (2) sarjana.

Wisudawan terbaik dari Prodi Manajemen Dakwah dalam wisuda kali ini diperoleh oleh Novitasari, S.Sos. Binti Sukirin, dengan indeks prestasi 3,75. Gadis cantik ini di kalangan dosen dikenal sebagai mahasiswa yang tekun, tanggung jawab, lincah dan cerdas. Dia tidak segan bertanya jika menemui hal-hal yang kurang jelas terkait dengan materi perkuliahan.

Gadis berjilbab longgar ini melakukan penelitian terkait dengan tema ukhuwah Islamiyah. Secara lengkap karya akhir (skripsi) Novita berjudul “Peran Dakwah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (Iphi) Cabang Kecamatan Delanggu Dalam Pembinaan Ukhuwah Islamiyah Alumni Jamaah Haji”, mendapatkan nilai hampir 4 dari Dewan Penguji Munaqasah. Selamat ya Novita, semoga ilmu yang telah didapatkan menjadi ilmu yang bermanfaat untuk masyarakat banyak.