PRODI MD LAKSANAKAN SOSIALISASI PROSEDURAL TUGAS AKHIR TAHUN 2020 SECARA DARING

Program studi Manajemen Dakwah bersama HMPS MD melaksanakan kegiatan sosialisasi prosedur tugas akhir tahun 2020 pada senin, (07/09). Kegiatan ini sebagai sarana memberikan pemahaman kepada para mahasiswa semester 7 dalam menyelesaikan tugas akhir mereka. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring menggunakan aplikasi teleconference Google Meet.

Sesuai dengan keputusan menag bahwa para mahasiswa PTKIN diperbolehkan untuk mengganti tugas akhir dengan membuat artikel yang dipublikasikan dalam jurnal milik kemenag. Keputusan ini dikeluarkan sebagai kebijakan khusus bagi mahasiswa PTKIN saat masa pandemi virus corona.

Sekjur MD, Ade Yuliar juga menyampaikan prosedur dalam menyelesaikan tugas akhir ini mahasiswa bebas memilih antara menulis skripsi atau menulis artikel jurnal.

di fakultas Ushuluddin dan Dakwah ini temen-temen bebas memilih antara skripsi atau artikel jurnal” ucap Ade Yuliar.

Selain itu Ade Yuliar juga menjelaskan teknis-teknis dalam pendaftaran dan pengajuan judul skripsi maupun artikel jurnal.

dalam hal alur prosedural skripsi maupun artikel jurnal masih tetap sama seperti sebelum corona, tapi semua dilakukan secara online saja” jelas Ade Yuliar.

Diakhir sosialisasi Ade Yuliar menambahkan pesan kepada para mahasiswa untuk segera melakukan pendaftaran skripsi maupun artikel jurnal. Karena peraturan ini akan cepat berubah menyesuaikan kondisi. (aff)