MENYAMBUT TAMU DARI DITJEN PENYELENGGARAAN HAJI DAN UMRAH KEMENAG RI

FUD, 10/09/20, Dua utusan dari Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Ditjen PHU) Kementerian Agama RI masing-masing bernama Bapak Salamun dan Bapak Guntur, belum lama ini berkunjung ke Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FUD) IAIN Surakarta. Inti kunjungan tersebut adalah disamping mengantarkan hibah buku-buku terkait dengan tema penyelenggaraan haji dan umrah terbitan Ditjen PHU, juga bersilaturrahim dengan pimpinan FUD khususnya Program Studi Manajemen Dakwah (Prodi MD) IAIN Surakarta. Seperti disampaikan Bapak Salamun, buku-buku yang diberikan tersebut hendaknya dapat digunakan oleh civitas akademika Prodi Manajemen Dakwah untuk lebih memahami seluk beluk kebijakan pemerintah terutama sebagai salah satu unsur penyelenggara haji dan umrah.

Sebagai tuan rumah, Pimpinan FUD yang diwakili Wakil Dekan I, Dr. Kamila Adnani menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan pemberian buku-buku tersebut. Ibu Kamila juga menyampaikan harapan agar ke depan hubungan FUD khususnya Prodi Manajmen Dakwah sebagai anak dengan Ditjen PHU sebagai orang tua dapat lebih sering dilakukan, bahkan jika memungkinkan dikuatkan dengan kerja sama (MoU) antara kedua lembaga tersebut.

Menurut Kaprodi Manajemen Dakwah Dr. Agus Wahyu, pemberian buku-buku tersebut merupakan tindak lanjut dari kegiatan PPL mahasiswa Prodi MD di kementerian Agama Pusat dipertengahan tahun 2019 yang lalu. Oleh karena itu, dalam kesempatan penjamuan tamu tersebut, Bapak Agus Wahyu juga menyampaikan banyak terima kasih atas bantuan, pelayanan, dan kemudahan lainnya terhadap para mahasiswa yang telah melaksanakan PPL tersebut. Tidak lupa, Kaprodi juga menyampaikan harapan agar kedepan kerja sama antar kedua lembaga dapat terjalin lebih intensif.