5 Mahasiswa MD Jalani PPL di Kantor Kemenag Surakarta

Surakarta— sebanyak 5 mahasiswa Program studi Manajemen Dakwah Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Surakarta menjalani program Praktik Pengalaman Lapangan di Kantor Kementerian Agama Surakarta.(3/8)

Walapun masih dalam keadaan pandemi corona, kegiatan PPL harus tetap dilaksanakan. Oleh karena itu kegiatan PPL ini hanya dilaksanakan selama 3 minggu. Dan dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan.

5 mahasiswa ini melaksanakan PPL dengan dibagi ke beberapa bagian kasi. Ada di bagian umum (PTSP), kasi PENMAD, kasi BIMAS, kasi PHU, dan KEPEGAWAIAN. Banyak kegiatan yang dilakukan selama PPL, mulai dari mengurus dokumen, melayani tamu hingga menjadi protokoler tamu negara.

Salah satu kegiatan yang menarik adalah kunjungan Menteri Agama, Fachrul Razi ke Surakarta khususnya ke Kemenag Surakarta. Dalam kunjungannya ini menag bersama istri dan beberapa staf melihat lingkungan di kantor kemenag Surakarta. Selain kunjungan ke Kemenag Surakarta menag juga mengunjungi beberapa acara.

Banyak hal yang bisa diambil dalam pelaksanaan PPL ini. Diharapkan kegiatan PPL ini menjadi bekal mahasiswa dalam menerapkan ilmunya di tempat kerja. Dan dapat mengenali lingkungan fisik dan sosial psikologi lembaga tempat PPL.(aff)