Tingkatkan Wawasan Kepenulisan, HMPS MD Adakan Kelas Menulis Online Bersama Awardee Beasiswa LPDP

Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Dakwah (HMPS-MD) mengadakan kegiatan Pelatihan Kepenulisan. Dengan berbekal hasil survei melalui google form mengenai minat mahasiswa khususnya di Program Studi Manajemen Dakwah, akhirnya HMPS-MD mantap untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

Kelas Kepenulisan diadakan secara online dari tempat masing-masing sebanyak 3 kali pertemuan dalam 3 minggu, tercatat dilaksanakan pada setiap hari sabtu, tanggal 04, 08, dan 11 Juli 2020. Sebelumnya dilaksanakan acara pembukaan pada hari kamis 02 juli 2020 yang dibuka oleh Bapak Ade Yuliar selaku Sekretaris Prodi Manajemen Dakwah.

Tidak tanggung-tanggung, pemateri dalam kelas kepenulisan ini adalah salah satu awardee atau penerima beasiswa LPDP, yaitu Sofwatul Ummah, S.Ag atau akrab disapa dengan nama Ova. Selain sebagai penerima beasiswa LPDP, perempuan yang merupakan alumni UIN Jakarta ini juga aktif dalam dunia organisasi dan memiliki segudang prestasi, tercatat beliau pernah menjabat sebagai sekretaris di ASEAN Student University Council Union tahun 2017-2018, Wakil ketua Dema UIN Jakarta tahun 2016 dan masih banyak lagi, adapun beberapa prestasi yang pernah diraihnya yaitu penyabet juara II dan III Presentasi Festival Timur Tengah UI.

Bahkan aktivis perempuan ini juga aktif berkecimpung dalam dunia penelitian, yakni sebagai asisten peneliti pada Penelitian Integrasi Keilmuan Kemenag RI 2019 dan Organisasi Kapal Perempuan Jakarta.
Kelas Kepenulisan ini terfokus pada penulisan proposol penelitian, bukan tanpa alasan, di semester ganjil ini mahasiswa semester atas akan dihadapkan pada mata kuliah Skripsi yang terkait secara langsung dengan Proposal Penelitian. Dalam setiap pertemuannya, pemateri menyampaikan materi secara terstruktur dan runtut, sehingga memudahkan peserta untuk memahami materi walaupun dilaksanakan secara daring melalui aplikasi google meet.

Kegiatan pelatihan pun berlangsung lancar dan juga peserta banyak mendapatkan hal-hal baru mengenai dunia kepenulisan dan penelitian melalui pamateri yang expert dan berpengalaman dalam bidang ini. (Khoiris Sholikhin)