Unjuk Gigi, Lulusan Perdana Prodi Manajemen Dakwah IAIN Surakarta Langsung Sabet Gelar Wisudawan Terbaik

Tak butuh waktu lama bagi Prodi Manajemen Dakwah (MD) untuk show up dihadapan civitas akademika IAIN Surakarta. Bagaimana tidak, 1 dari 2 wisudawan dari prodi MD langsung sabet gelar wisudawan terbaik yang mewakili Fakultas Ushuluddin dan Dakwah dalam acara wisuda ke-43 IAIN Surakarta pada hari senin, 20 juli 2020.

Ialah Wibowo Isa, S.Sos, atau yang biasa akrab disapa Isa ini memang terkenal dengan gagasan dan prestasinya yang bejibun, tercatat selama menjadi mahasiswa MD beliau telah menyabet juara 1 Piala Rektor Cabang Karya Inovatif th. 2019 dan peraih medali perak Pionir IX Cabang Karya Inovatif PTKIN se-Indonesia th. 2019.

Tak habis disitu, pria  yang cukup terkenal di lingkungan IAIN Surakarta ini juga banyak meraih beasiswa semasa kuliahnya, terhitung mulai dari beasiswa peningkatan prestasi akademik, beasiswa bank mandiri, dan beasiswa prestasi daarut tauhid telah diraih sejak awal perkuliahan di prodi MD IAIN Surakarta.

Tak seperti biasnya, acara wisuda yang ke-43 ini dilaksanakan secara daring sebagai langkah penyesuaian terhadap situasi dan kondisi di era New Normal ini, akan tetapi terdapat beberapa wisudawan tertentu yang bisa melaksanakan nya secara luring bersama pejabat tinggi kampus di gedung Graha IAIN Surakarta, salah satunya adalah wisudawan terbaik masing-masing Fakultas.

Tentu saja semua pestasi yang diraih oleh Wibowo Isi tidak didapatkan secara serta merta, tak lain adalah berkat dukungan dan doa dari orang tua, kerabat, dosen-dosen serta upaya gigihnya lah yang mengantarkan dia menjadi seorang role model bagi mahasiswa-mahasiswa yang lain. Gelar wisudawan terbaik ia gapai dengan modal IPK 3.79 dengan masa study hanya 3.5 tahun. (Khoiris Sholikhin)