SILATAN DIGITAL MD (Silaturahmi Jurusan dan Dialog Virtual Manajemen Dakwah)

Surakarta, (Senin, 15 Juni 2020). Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dimasa pandemi ini,   HMPS mengadakan acara SILATAN DIGITAL MD dengan  tema “Kajian Manfaat dan Akibat New Normal”. Acara yang dimulai pukul 09.00 sampai 11.00 ini dilakukan melalui aplikasi Google Meet. Pelaksanaan secara online dipilih dikarenakan Pandemik Corona yang mengharuskan setiap orang untuk tetap berada dirumah.

Acara ini mendatangkan pemateri yang ahli pada bidangnya yaitu Dr. H. Agus Wahyu Triatmo, M.Ag dengan inti kajian yang disampaikan yaitu Halal bi Halal Sebagai Momentum Melahirkan Manusia Baru dimana manusia mulai membersihkan diri menuju kesadaran yang dapat dilakukan melalui transformasi sosial menuju hal yang lebih baik yang dimulai dari era tidak normal menuju era new normal. Acara ini diikuti oleh dosen dan mahasiswa Manajemen Dakwah dari setiap angkatan. Acara SILATAN DIGITAN MD berlangsung dengan lancar dan aktif adanya antusias dari segenap mahasiswa yang ikut berpartisipasi dalam menuangkan pendapatnya.

Pemateri menjelaskan bahwa dengan melalui proses berpuasa, sholat taraweh, bersedekah dan memaafkan sesama dapt menjadikan output manusia baru. Manusia baru disini adalah manusia yang menjadikan tauhid sebagai inti kesadaran. Tauhid adalah meng-Esakan Tuhan. Kalimat tauhid la ilaha illa llah. Semoga kita semua setelah bulan Ramadhan tahun ini benar-benar menjadi manusia yang baru.