Pembelajaran Daring, Prodi Manajemen Dakwah Luncurkan Aplikasi “SISMD”

Logo SISMD

SURAKARTA – Progam studi Manajemen Dakwah Fakultas Ushuluddin dan Dakwah secara resmi melaunching aplikasi SISMD (Sistem Informasi Skripsi Manajemen Dakwah) untuk menyikapi pembelajaran daring, khususnya untuk mahasiswa Manajemen Dakwah yang dalam proses pengajuan atau bimbingan skripsi. Peluncuran ini berdasarkan mandat dekan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah, Dr. Islah., M. Ag serta koordinasi dengan sekjur MD dan tim Cyber MD. Aplikasi ini terinspirasi dari fakultas Fasya yang telah terlebih dahulu meluncurkan aplikasinya pada 19 Maret 2020 yang lalu. SISMD ini merupakan platform informasi yang menyediakan referensi dan informasi terkait dengan skripsi keilmuan Manajemen Dakwah Fakultas Ushuluddin dan Dakwah.

Tampilan Menu HOME

Aplikasi ini dibuat untuk memudahkan mahasiswa dalam mendapatkan informasi dan update seputar skripsi Manajemen Dakwah ditengah masa siaga virus Covid-19. Didalam aplikasi ini terdapat berbagai menu yang bisa diakses oleh mahasiswa. Mahasiswa dapat mengakses kumpulan skripsi Manajemen Dakwah yang telah disahkan dengan mengklik judul sripsi tersebut. Setelah itu link judul akan diarahkan ke repository IAIN Surakarta untuk melihat abstrak.

Dengan adanya menu kumpulan skripsi Manajemen Dakwah ini diharapkan bisa menjadi filter judul skripsi, sehingga dapat menghindari kesamaan judul skripsi sebelumnya. Dan dapat memudahkan para dosen dan pembimbing untuk menseleksi dan memutuskan pengajuan judul skripsi dari mahasiswa.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan menu pengajuan judul yang berisikan judul-judul yang sudah diajukan oleh mahasiswa dan telah mendapat lampu hijau dari dosen maupun pembimbing. Selain itu juga tersedia menu jadwal seminar proposal dan jadwal munaqosah. Menu ini berisikan jadwal-jadwal seminar proposal dan munaqosah yang akan dilaksanakan oleh mahasiswa dan pembimbing untuk menguji penelitian. Dan terdapat juga menu panduan skripsi yang berisikan buku panduan dalam penulisan skripsi secara tepat dan benar. Kedepannya aplikasi ini akan terus diupdate dengan menambahkan menu-menu baru.

Aplikasi ini sudah bisa di download melalui link berikut bit.ly/DownloadSISMD. Nantinya aplikasi berbasis website ini masih akan butuh evaluasi serta masukan dari dari semua civitas akademik untuk pengembangan yang lebih sempurna.