HARI PERTAMA PPL MAHASISWA MD Angkatan Tahun 2017

Surakarta-02/03/2020. Senin tanggal 02 Maret 2020 adalah hari pertama bagi mahasiswa Manajemen Dakwah dalam melaksanakan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL). Raut wajah antusias dan semangat tergambarkan diwajah para mahasiswa Manajemen Dakwah lantaran ini adalah pengalaman pertama mereka dalam PPL.

Foto mahasisiwa MD PPL di salah satu biro Perjalanan Umroh

PPL ini dilaksanakan selama 2 bulan dari tanggal 02 Maret hingga 30 April 2020. PPL ini dilaksanakan dikantor-kantor yang sudah berkerjasama dengan Manajemen Dakwah seperti Biro Perjalanan Umroh dan Haji, Kemeterian Agama se-Solo Raya untuk konsentrasi Manajemen Haji dan Umroh dll. Sedangakan konsentrasi Manajemen Pariwisata Islam di kantor-kantor seperti Biro Perjalanan Wisata, Event Organizer, Dinas Pariwisata se-Solo Raya dll.

Perasaan gabut (tidak ada kerjaan) juga dirasakan oleh sebagian mahasisiwa yang PPL di biro perjalanan umroh lantaran sepi tidak ada jamaah yang daftar efek dari kebijakan Arab Saudi tentang pemberhentian sementara ibadah umroh dari seluruh negara akibat dari maraknya virus Corona. Namun walaupun demikian mahasiswa tetap melaksanakan PPL secara profesional sesuai dengan peraturan dari tempat mereka PPL.

Diharapkan dengan adanya PPL ini mahasiswa dapat mempraktekkan pengalaman keilmuannya yang sudah mereka pelajari didunia kerja secara langsung. Agar saat lulus nanti mahasiswa sudah siap dalam menghadapi kehidupan kerja.(aar)