Alhamdulillah, Alumni Prodi MD Berhasil Diterima CPNS Kemenag RI

Kabar bahagia datang dari alumni Manajemen Dakwah Fakultas Ushuluddin dan Dakwah UIN Raden Mas Said Surakarta. Alumni yang mendaftar di Kementerian Agama diterima sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), alumni tersebut adalah Wakhid Barodin, S.Sos, angkatan tahun 2016 lulus April tahun 2021 yang mengikuti formasi penyuluh agama islam Kemenag Jawa Tengah.

Saya ingin mengucapkan terima kasih atas bantuan, bimbingan dan informasi kepada Prodi Manajeman Dakwah yang banyak membantu sejak awal seleksi, ujarnya melalui sambungan WhatApps pada Jum’at, (24/12/2021). Ia juga menjelaskan, untuk bisa lolos CPNS, dirinya mempersiapkan diri dengan mempelajari soal-soal CAT dan mempersiapkan seleksi kompetensi bidang dengan matang.

Perjalanan saat mengikuti tahap seleksi, Wakhid menempati peringkat pertama dari hasil seleksi kompetensi dasar (SKD) dan di pengumuman akhir (hasil seleksi kompetensi bidang/SKB) Wakhid menempati peringkat ketiga dari tujuh formasi yang diperebutkan. Prodi MD mengucapkan selamat, semoga bisa menjadi motivasi bagi alumni dan mahasiswa yang akan berkarir menjadi ASN.