Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Dakwah Menyelenggarakan Seminar Nasional 2021

Surakarta, (16/09/2021) tepatnya pada hari Kamis tanggal 16 September 2021 HMPS MD telah menyelenggarakan Seminar Nasional dengan tema : “Mencetak Mahasiswa Manajemen Dakwah Yang Berkompeten dan Siap Bersaing di Era 5.0” . Acara tersebut diselenggarakan melalui via zoom meeting dimulai pada pukul 08.00 sampai pukul 11.30 WIB dengan dihadiri 130 peserta yang terdiri dari Dosen dan mahasiswa Manajemen Dakwah serta mahasiswa umum. Acara tersebut di moderatori oleh Ibu Puput Yanita Senja, M.B.A selaku Dosen Manajemen Dakwah.

Rangkaian acara tersebut diawali dengan Pembukaan yang dipandu oleh saudari Niken Marwati sebagai Mahasiswa Manajemen Dakwah. Selanjutnya pembacaan kitab suci Al-Qur’an oleh saudara Jena Pangestu Ramadhan sebagai Mahasiswa MD. Selanjutnya sambutan-sambutan, Sambutan Yang Pertama dari Ketua Panita oleh saudari Alivia Linda Ardiani. Yang Kedua sambutan dari Ketua HMPS MD oleh saudari Yessi Lusyana Safitri. Yang Ketiga sambutan dari perwakilan prodi Manajemen Dakwah yang di wakili oleh Bapak Ade Yuliar, S.E., M.M. selaku Sekertaris Jurusan MD. Sambutan yang Keempat dari Bapak Wakil Dekan III oleh Bapak Dr. Kholilurrahman, M.Si sekaligus membuka acara tersebut.

Selanjutnya acara inti Seminar Nasional yaitu Penyampaian Materi yang langsung disampaikan oleh Direktur Utama Sahid Tour Jakarta oleh Bapak Dr. Ir. Hariyadi
BS Sukamdani, M.M. Pada kesempatan tersebut Beliau menyampaikan mengenai peran mahasiswa manajemen dakwah di waktu pandemi yang membuat berkembangnya teknologi informasi. Dalam penyampaian materi kali ini juga menerangkan tentang bagaimana generasi muda khususnya mahasiswa manajemen dakwah menanggapi dan mengatasi kemajuan teknologi informasi dalam situasi pandemi sekaligus progres lulusan manajemen dakwah Kedepannya. Para peserta sangat berantusias dalam acara tersebut. Di akhir acara terdapat penyampian kerjasama anatara MD dengan Sahid Tour pusat yang disampaikan oleh Dr. H. Agus Wahyu Triatmo, M.Ag selaku Kaprodi Manajemen Dakwah Fakultas Ushuluddin dan Dakwah UIN Raden mas Said Surakarta.

Acara tersebut diharapkan dapat menambah khasanah ilmu pengetahuan dan wawasan peserta terkhusus mahasiswa manajemen dakwah untuk masa yang akan datang.