Studium Generale Mahasiswa Manajemen Dakwah Hadirkan Pembicara dari BPKH

Surakarta, 03 September 2021, Program Studi Manajemen Dakwah Fakultas Ushuluddin dan Dakwah UIN Raden Mas Said Surakarta menyelenggarakan Studium Generale dengan Tema : “Mahasiswa Berdikari : Semangat Entrepreneurship Menciptakan Inovasi”. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa dan mahasiswi Program Studi Manajemen Dakwah semua angkatan dan Para dosen Program Studi Manajemen Dakwah. Studium Generale dilaksanakan bertujuan memberikan wawasan kepada mahasiswa baru yang akan memasuki dunia perkuliahan.

Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar, diawali pembacaan tilawah dilanjutkan dengan sambutan yang pertama disampaikan oleh Dr. Agus Wahyu Triatmo, M.Ag. selaku Ketua Program Studi Manajemen Dakwah UIN Raden Mas Said Surakarta dan Bapak Dr. Islah, M.Ag. selaku Dekan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah UIN Raden Mas Said Surakarta.

Peserta tidak kurang lebih 200 orang mengikuti dari awal hingga akhir secara antusias. Dalam kegiatan hari ini, materi tentang entrepreneurship disampaikan oleh Bapak A. Iskandar Zulkarnain, S.E., M.M selaku Badan Pelaksana Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH). Beliau berpesan kepada para mahasiswa ” Ketika menjadi seorang entrepreneur itu harus memiliki semangat yang tinggi. Jangan mudah menyerah atau berputus asa karena sukses membutuhkan proses yang terpenting ada kemauan berlajar berlatih belajar berlatih. Belajar untuk mengembangkan wawasan kita dan dieksekusi dengan terus berlatih. Seperti seorang atlet juara lari 100 m yang harus terus berlatih karena tidak bisa dia langsung menjadi seorang juara lari. Passionnya di mana terus berusaha dengan sungguh-sungguh tawakal dan istiqomah, insyaallah bantuan akan datang”.
Semoga kegiatan ini bermanfaat dan menambah semangat serta wawasan bagi mahasiswa Program Studi Manajemen Dakwah untuk menjadi seorang entrepreneur.