HUT RI KE 76 : MAHASISWA MANAJEMEN DAKWAH KIBARKAN MERAH PUTIH DI PUNCAK GUNUNG TERTINGGI DI TURKI

Dua mahasiswa Pecinta Alam Specta, Universitas Islam Negeri R.M. Said Surakarta merencanakan pendakian ke Gunung Ararat, gunung tertinggi di Turki. Kedua mahasiswa tersebut adalah Muhammad Bahrudin (mahasiswa Fakultas Syari’ah), dan Aan Rohmad Safrudin (mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Prodi Manajemen Dakwah). Dua pemuda tersebut berstatus atlet Specta Indonesian International Expedition (SIIE).

Mereka berencana memulai ekspedisi pada 10 Agustus-02 September 2021 mendatang. Targetnya, pada 17 Agustus 2021 mereka bisa mengibarkan bendera merah putih di puncak Ararat Turki. Gunung Ararat merupakan gunung tertinggi di Turki (5.165 mdpl) dan tertinggi nomor dua di Timur Tengah.

Bersama seluruh jajaran Bagian Kemahasiswaan, alumni dan kerjasama serta Internasional Office (ISIO) UIN Raden Mas Said Surakarta menyempatkan memberi berbagai pesan agar tetap lancar selama dalam pendakian hingga kembali pulang.

Terima kasih kepada seluruh jajaran pimpinan UIN Raden Mas Said dan seluruh sponsor yang telah mendukung terlaksananya SIIE, Mohon doa agar kami selamat hingga kembali ke pangkuan ibu pertiwi”, ucap Muhammad Bahrudin (Mahasiswa Fakultas Syari’ah), Aan Rohmad Safrudin (Mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Dakwah). Terima kasih juga kepada Dr. Zaenal Muttaqin, S.Ag., M.Ag., Ph.D (Ketua ISIO) yang telah membantu mengkomunikasikan dengan KBRI di Turki”, pungkasnya. (dikutip dari iain-surakarta.ac.id)

Tidak lupa juga Dr Agus Wahyu Triatmo, M.Ag selaku Ketua Program Studi Manajemen Dakwah memohon doa dan restu kepada seluruh civitas akademika UIN Raden Mas Said agar kedua mahasiswa tersebut berhasil melaksanakan misinya dan pulang dalam kondisi sehat dan selamat.