SERAH TERIMA MAHASISWA PPL MANAJEMEN DAKWAH DI PONDOK PESANTREN AL-BAROKAH KABUPATEN DHARMASRAYA PROVINSI SUMATERA BARAT

Telah dilaksanakan serah terima Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Prodi Manajemen Dakwah IAIN Surakarta pada hari senin, tanggal 31 mei 2021 melalui aplikasi google meet. Acara ini di ikuti oleh mahasiswa PPL yaitu Eka Martika Dewi, K.H. Moch. Chozien Adenan selaku pengasuh Ponpes Al-Barokah beserta jajaran staff nya berjumlah 2 orang yang sudah berada di kantor yayasan Ponpes Al-Barokah, dan Bapak Drs. Agus Wahyu Triatmo, M.Ag. selaku dosen pembimbing lapangan (DPL) sekaligus Kepala Program Studi Manajemen Dakwah. Serah terima mahasiswa PPL ini dilakukan secara daring melalui aplikasi google meet dikarenakan jarak antara IAIN Surakarta dengan Ponpes Al-Barokah Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat yang cukup jauh yaitu antar pulau Jawa dan Sumatera serta menimbang kondisi yang tidak memungkinkan karena masih dalam keadaan Pandemi Covid-19.

Penyerahan ini dilaksanakan guna memberikan wewenang sepenuhnya pada pihak Ponpes Al-Barokah untuk membimbing mahasiswa dalam menempuh pembelajaran selama di lapangan. Dosen pembimbing berharap agar mahasiswa nya mendapat ilmu dan wawasan yang lebih luas selama berada di Pondok Pesantren serta mempermudah mahasiswa dalam menyusun laporan penelitian. Pelaksanaan PPL ini dilaksanakan mulai dari tanggal 31 Mei – 30 Jun 2021.