HMPS MD Selenggarakan BUBAR BERKAH dan Pembukaan Rutinan Kajian Kitab Kuning.

Boyolali, Tepatnya pada hari Rabu tanggal 21 April 2021 HMPS MD telah menyelenggarakan BUBAR BERKAH ( Buka Bersama Keluarga Mahasiswa Manajemen Dakwah) yang didalamnya sekaligus membuka acara rutinan Kajian Kitab Kuning. Kegiatan BUBAR BERKAH bertema ” Semangat Kebersamaan Dalam Bingkai Ukhuwah Islamiyah”.
Kegiatan tersebut dipandu oleh saudara Salam Abdul Ghofar dan saudari Alivia Linda Ardiani sebagai Master Of Ceremony. Terdapat sekitar 100 partisipan dalam kegiatan tersebut. Yang terdiri dari beberapa dosen dan sebagian besar mahasiswa MD. Acara tersebut dilaksnakan di Resto Bale Rantjah yang terletak di Dusun Gombang, Kecamatan Sawit, Boyolali. Acara tersebut berlangsung pada pukul 16.00 sampai dengan 17.40 WIB.

Dalam rangkaian acara tersebut kegiatan ini diawali dengan pembacaan kitab suci Al Qur’an oleh saudara Aji Sulaiman selaku Mahasiswa MD. Selanjutnya sambutan-sambutan. Yang pertama dari Ketua Panitia oleh Muhammad Imaduddin dan dilanjutkan Ketua Umum HMPS MD periode 2021 saudari Yesi Lusiana Safitri kemudian dilanjutkan sambutan Kaprodi Manajemen Dakwah yang diwakili oleh Bapak Ade Yuliar, S.E., M.M selaku Dosen MD.

Selanjutnya pada acara inti yaitu kultum sekaligus membuka rutinan kajian kitab kuning oleh Dekan Fakultas Ushuluddin Dan Dakwah IAIN Surakarta yaitu Bapak Dr. Islah Gusmian, M. Ag. Pada kesempatan tersebut Beliau menyampaikan mengenai kedisiplinan waktu dan manfaat adanya berpuasa, bagaimana meluruskan niat dan segala sesuatu yang berhubungan dengan puasa. Mahasiswa MD sangat berantusias saat mendengarkan kultum yang disampaikan Bapak Dekan FUD.
Setelah kultum dilanjutkan dengan buka bersama seluruh keluarga mahasiswa Manajemen Dakwah.

Diharapkan dari kegiatan BUBAR BERKAH dapat mempererat tali silahturahmi dan meningkatkan rasa  persaudaraan dan kekeluargaan antar mahasiswa, dosen, serta stakeholder di Manajemen Dakwah.
kegiatan ini sebagai sarana yang dapat memberikan dampak dan pandangan positif sehingga diharapkan dapat terjalin hubungan silaturrahmi yang baik antar mahasiswa maupun antar mahasiswa dan lembaga dalam membina solidaritas, meningkatkan jiwa kepemimpinan, rasa tanggung jawab dan juga memberikan manfaat yangg besar.