HMPS MD Selenggarakan UPGREADING dan Menyambut Bulan Ramadhan

Boyolali, Tepatnya pada Hari Sabtu tanggal 10 April 2021 HMPS MD telah menyelenggarakan UPGREADING dan Menyambut Bulan Ramadhan. Kegiatan tersebut bertema “Mengukuhkan Minat Dan Semangat Berorganisasi Untuk Melahirkan Generasi Intelektual Yang Berjiwa Leadership”. Kegiatan ini dilaksnakan di Wisma Haji Armina Boyolali, tepatnya pukul 09.00 sampai dengan 11.30 WIB. Kegiatan tersebut dipandu oleh Saudara Muhammad Irfan Zidni dan Saudari Niken Marwati sebagai master of ceremony.

Upgrading merupakan sebuah kegiatan pelatihan peningkatan mutu, pengetahuan, dan ilmu berorganisasi juga sebagai program pembuka bagi para pengurus baru HMPS MD. Tujuan kegiatan ini untuk memberikan arahan bagi para pengurus baru agar dapat mengetahui pengelolaan organisasi yang baik, serta dapat membangun semangat kepengurusan.

Kegiatan Ini diawali bertadarus bersama (muqadaman HMPS MD) yang dipandu oleh Saudara Aji Sulaeman dan dilanjutakan doa bersama yang dipimpin oleh Sauadar Muhammad Anwar Fajar sebagai Mahasiswa MD.

Selanjutnya Sambutan yang disampaikan oleh Bapak Ade Yuliar, S.E., M.E., Beliau berharap adanya muqadaman tersebut dapat menambah berkah HMPS MD, menambah tali silaturahmi karena dapat bertemu dengan Delegasi per kelas dan juga Demisioner. Selanjutnya disambung dengan sambutan ketua pelaksana yaitu Saudara Taufik Ismail dan dilanjutkan ketua umum HMPS MD periode 2021 itu Saudari Yesi Lusiana Safitri. Dilanjutkan dengan pemaparan materi yang pertama oleh demisioner Ketua HMPS MD 2020 Saudara Khoiris Sholikin. Materi yang disampaikan mengenai sharing tentang pengalaman kepengurusan satu tahun yang lalu banyak dan kurangnya guna dapat di tingkatkan pada kepengurusan mendatang.

Setelah Materi yang pertama selesai dilanjut pemaparan materi yang kedua yaitu oleh demisioner DEMA FUD oleh Saudara Eko Aji, pada materi ini memaparkan tentang sepak terjang hmps MD dalam kepengurusan guna meningkatkan kualitas dan kuantitas dalam program studi manajemen dakwah.

Selanjutnya pemaparan materi terakhir disampaikan oleh Bapak Ade Yuliar, S.E., M.E., selaku Sekertaris Prodi MD dengan materi pokok arah baru MD dengan Visi Program Studi Manajemen Dakwah adalah sebagai program studi terdepan dalam pengkajian dan pengembangan ilmu manajemen dakwah yang terintegrasi dengan keaarifan lokal di level Asia Tenggara pada tahun 2034. Selain itu juga strategi jangka panjang maupun pendek dalam program studi manajemen dakwah.

Diharapkan dari kegiatan upgrading ini para pengurus HMPS MD Periode 2021 dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sesuai dengan aturan dan ketetapan organisasi, juga dapat lebih amanah dalam mengemban tanggung jawab baru dalam satu kepengurusan HMPS MD dan menjadikan sebuah organisasi sebagai kontekstual ilmu.