MD Adakan Pelatihan Kepenulisan Skripsi Sesi 2 “ Metode Kuantitatif “

Sukoharjo, 31 Maret 2021 Manajemen Dakwah kembali mengadakan Pelatihan Kepenulisan Skripsi Metode Kuantitatif. Pelatihan tersebut dilaksanakan menggunakan zoom meeting, berlangsung pada pukul 10.00 sampai dengan 11.47 WIB. Bapak Ade Yuliar, S.E., M.M., sebagai Master of Ceremony dan dimoderatori oleh Saudara Khoiris Sholikhin sebagai Mahasiswa Manajemen Dakwah IAIN Surakarta. Pada kesempatan sesi ini diikuti sekitar 50 partisipasi, yang sebagian besar terdiri dari Mahasiswa MD. Untuk pemateri disampaikan oleh Bapak Samsul Rosadi, M. Si sebagai Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Surakarta.

Beliau menyampaikan materi pelatihan kepenulisan skripsi, dengan metode kuantitatif. Pelatihan kepenulisan sangat mendapatkan banyak antusias dari para Mahasiswa, dengan dibuktikan banyak Mahasiswa yang bertanya. pada kesempatan tersebut ada tiga Mahasiswa yang bertanya mengenai materi kepenulisan skripsi metode kuantitatif yaitu cara menentukan grand teori, landasan indikator dalam penelitian, dan cara menentukan populasi yang akan digunakan dalam penelitian. Pelatihan tersebut sangat memberi banyak manfaat bagi Mahasiswa dalam penyusunan tugas akhir perkuliahan. Dengan adanya pelatihan kepenulisan skripsi, pertanyaan yang selama ini dibingungkan oleh para Mahasiswa, kini terjawab tuntas dengan adanya pelatihan yang diselenggarakan hari ini.

Pesan dari Bapak Samsul sebagai Mahasiswa kita harus bersemangat dalam menunaikan tanggung jawabnya yaitu semangat dalam menyelesaikan skripsi yang telah dirancang. Penelitian yang menggunakan metode kuantitatif adalah penelitian yang unik karena didalamnya kita bermain angka, dan dapat dipastikan bahwa penelitian kuantitatif membutuhkan waktu yang cepat, sehingga Mahasiswa jika sudah terarah dapat lulus lebih cepat.