PELANTIKAN ORGANISASI MAHASISWA FAKULTAS USHULUDDIN DAN DAKWAH PERIODE 2021


Sukoharjo, Senin 15 Maret 2021, Semua Pengurus Organisasi Mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Resmi dilantik oleh Dr. Ishlah, S.Ag., sebagai Dekan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah. Kegiatan dilaksanakan di Gedung FAB Lt. 4 IAIN Surakarta agak berbeda dengan tahun sebelumnya. Dikarenakan pada pelantikan pengurus tahun ini hanya diikuti oleh perwakilan Badan Pengurus Harian dari setiap masing-masing Ormawa tanpa terkecuali. Hal ini dilakukan karena masih di masa pandemi Covid-19 yang belum usai.

Acara pelantikan kali ini sangat menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan acara berlangsung dengan khidmat dengan kehadiran Dekan FUD beserta para Wakil Dekan. Sementara Kaprodi dan Sekprodi yang pada situasi normal dilibatkan untuk sekaligus memberikan support dan dampingan sengaja tidak dilibatkan untuk mengurangi kerumunan dalam jumlah yang lebih besar. Akan tetapi, para pengurus HMPS tetap melakukan koordinasi dengan para kaprodi dan sekprodi.

Dalam kesempatan yang baik ini, Dekan FUD, Dr. Islah, S.Ag., dalam sambutan beliau berpesan agar semua pengurus Ormawa turut mengawal proses pengembangan Fakultas dan Program Studinya masing-masing. Kegiatan-kegiatan yang dijalankan sebisa mungkin dapat disesuaikan dengan Visi IAIN yang memuat tiga poin penting; Integrasi Keilmuan, Sains dan Kearifan Lokal. Selain itu, kegiatan yang ada di Ormawa adalah upaya lembaga untuk mengasah intelektualisme dan skill sesuai program studi masing-masing. Untuk itu, Fakultas mendorong munculnya kerjasama dengan HMPS Perguruan Tinggi lainnya. Mengakhiri sambutannya, Dekan juga mengingatkan untuk terus menjaga harmonisasi antar Ormawa di Fakultas Ushuluddin dan Dakwah. Selamat dan sukses kepada pengurus Ormawa FUD yang telah dilantik. Semoga dapat mengemban amanah aamiin 🤲🏻